I believe

I believe in life and love

28/11/2011

I hate you but I need you


Bangun pagi tettt alarm bunyi jam 5.30, buka mata, tidur lagi, teeett 6.30, terpaksalah menyeret badan kekamar mandi, cuci muka, gosok gigi, minum susu yg katanya bisa membantu membentuk badan, pakai baju fitness, tidak lupa oles cream fat burning(katanya sih manjur), spatu olah raga dan meluncur ke tmpt kerja buat fitness gratis(hehehehe thanks to my handsome GM yg melengkapi gym di htl).

Saya bukan pencinta olah raga, buat saya dulu waktu remaja olah raga hanya pengisi waktu luang skalian nambah teman, karate dari SD krn asik aja belajar berantem, sepak bola waktu SMP krn guru olahraga soccer freaks and murid2xnya tanpa terkecuali yg cewek harus pemanasan lari 3x lapangan bola dan main bola di lapangan Banteng sebrang Kantor Pos Pusat yang di Jakarta, pake seragam bercelana pendek dan pulang belepotan lumpur karna main pas musim hujan. Walhasil dr kecil berat badan saya lumayan terjaga sampai saya beranjak SMA dan tidak ada lagi pemaksaan2x pembakaran kalori yg melelahkan hingga menyebabkan berat badan konstan bertambah.Pada saat umur 20an saya masih bisa menghindar dengan hanya mengurangi makan nasi dan kadang berenang buat main air dan kegiatan yang berjubel termasuk dugem yg buat saya olahraga malam yg menyenangkan karena tetap membakar lemak dan fun.

Sampailah saya di usia kepala 3, mulai setahun lalu berat badan saya bertambah 10kg (baju sudah banyak yg tidak muat, lemak sudah lebih kelihatan dimana2x ) mau tidak mau (krn diet karbohidrat sudah tak lg mempan, kemauan makan besar dan setan jail yg menyediakan makanan banyak) terpaksalah saya berolahraga, kali ini saya memilih fitness di kantor saja krn lebih efisien. Suami saya yg memang dulunya olahragawan dan masih care banget ma bentuk badannya (dan bentuk badan saya) merelakan dirinya jd personal instruktur, bikin program termasuk memaksa istrinya untuk menggerakkan badan dgn lebih semangat.

Buat saya yang paling melelahkan adalah lari dengan cardio krn membosankan, waktu 17 menit yg mestinya sebentar buat saya rasanya tahunan, dalam proses 17 menit lari itu berkali-kali saya harus mencambuk diri untuk trus berlari, berkali-kali rasanya ingin berhenti di tengah jalan dan trus berkata pada diri sendiri saya harus bisa bertahan dan berlari. Buat yg suka olahraga, 17 menit berlari di cardio mungkin cuma warming up yg santai, tp buat saya yg lebih milih tidur drpd olahraga, 17 menit itu nyiksaaa tp mau ngga mau harus dilakukan kalo saya masih mau keep my body as i want to (dan punya suami yg berbadan atletis jg punya beban tersendiri buat saya walaupun dia tetap mencintai saya seperti apapun my body shape later).

Anyway yg saya pelajari di 17 menit penyiksaan itu bahwa hidup kadang seperti lari cardio, harus terus memacu dan memotivasi diri meneruskan perjuangan, boleh merasa capek dan lelah tp harus terus berlari dan pada akhirnya kita akan memetik manis hasilnya. Siapa tau suatu saat akhirnya badan saya bisa seperti Angelina Jolie or Jennifer Lopez wkwkwkw tp untuk sementara saya cukup puas kalo saya akhirnya bisa memakai baju2x masa kejayaan saya dulu :)

No comments:

Post a Comment