I believe

I believe in life and love

20/11/2019

Kisah Cinta Vampir

Pas lagi baca judul pasti hampir semua tahu apa yang mau saya tulis, tepat sekali, ngga lain dan ngga bukan kisah cinta Bella dan Edward dari film teranyar mereka "Breaking Dawn".

Buat yang blom pernah denger kisahnya, Breaking Dawn adalah salah satu judul dari The Twilight Saga, ini novel terakhir dari seri tersebut. Buku pertama menceritakan pertemuan Bella dan Edward, lengkap dengan masa pendekatannya, jadian, diuber vampire lain sampai masa lulusan sekolah.

Buku Kedua, New Moon, menceritakan Bella yang ditinggal Edward karena Edward ngerasa dia ngga baik dan membahayakan jiwa Bella. Disini Bella and Jacob Black (werewolf) mulai deket. Terakhir Edward diselamatkan Bella di Voltera, Italy. Bella mencegah Edward yang mau bunuh diri karena menyangka Bella sudah meninggal. Akhirnya Voltury memberi kesempatan Bella dan Edward bersama lagi karena diramal Bella akan jadi Vampire.

Buku Ketiga, Eclipse, menceritakan vampire yg balas dendam karena pacarnya dibunuh gara-gara mau memangsa Bella. Disini Edward and Jacob beserta kelompok mereka bersatu buat menyelematkan Bella dari segerombol vampire itu. Dibumbui dengan persaingan untuk mendapatkan Bella, Edward and Jacob sama-sama bertekuk lutut atas nama cinta.

Buku Keempat, Breaking Dawn, menceritakan pernikahan Bella dan Edward, di filmnya buku ini menjadi 2 film, yang pertama menceritakan pernikahan sampai Bella melahirkan anaknya dan dirubah jadi vampire oleh edward yang menyelamatkan Bella dari kematian, sedangkan yang kedua menceritakan bergabungnya kekuatan vampire dan werewolf untuk membela kehadiran Renesmee di muka bumi yang hendak dibasmi Voltury.

Kali ini saya ngga akan membahas romantisnya buku dan film ini, tapi saya akan membahas fenomena vampire yang awet muda. Ada yang masih ingat di buku atau film pertama Bella sangat ngga antusias merayakan ulang tahunnya karena dia akan lebih tua dari Edward. Syndrome pengen forever young ini juga tertular ke saya.

Saya masih teringat akhir pekan kemarin saya menghabiskan waktu ke workshop Bali Creative Festival 2011. Kebanyakan peserta workshop berusia lebih muda dan berpenampilan jauh lebih muda dari saya. Waktu saya mengajukan pertanyaan mereka memanggil saya dengan sebutan ibu, buat beberapa orang sebutan ibu merupakan sebutan menghormati, tapi buat saya sebutan ibu itu pertanda bahwa masa muda sudah mulai meninggalkan saya, kemarin rasanya umurnya baru 20an and masih dipanggil kak or mbak, skarang? mesti membiasakan diri mendengar sebutan ibu, or tante.

Duuuhhh

No comments:

Post a Comment